Sabtu, 12 Januari 2013

Pentingnya Penghijauan

okee..
      mungkin semua udah ga asing ama yg namanya gerakan penghijauan, dimana-mana disuarakan. tapi apasih penghijauan itu? trus sebagai pelajar  apa kita bisa ikut berperan dalam penghijauan? pertanyaan itu menjadi landasan pembahasan di artikel kali ini.
   
 Sebagai manusia kita sangat bergantung pada lingkungan terlebih pada Tanaman. Mulai dari bahan makanan untuk memenuhi gizi kita dapetin dari taneman, selain untuk itu tanaman hijau juga berperan aktif dalam mendaur ulang udara. pasti kalo masalah ini semua juga udah tau, kalo ga tau liat pelajaran IPA di SD lagi deh.
        Sebagai pelajar kita sangat berperan aktif dalam melakukan penghijauan dan pengurangan pencemaran.  Kita ga usah sampe melakukan reboisasi besar-besaran, cukup di area sekitar kita aja. 
Contoh beberapa penghijauan sederhana yg dapat kita laksanakan.
  1. Kita coba memelihara tanaman dalam pot sebagai contoh tanaman Sri rejeki atau Bambu Hoki yang tak perlu perawatan khusus
  2. untuk mengurangi polusi udara kita coba beralih ke angkutan masal
  3. untuk mengurangi pencemaran air, beralihlah pada penggunaan sabun (detergen, sabun mandi, dll) ke yang lebih ramah lingkungan
Sekian info dari saya semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar